Mungkin bagi Anda “followers” hanyalah sebuah angka.Namun, untuk para pebisnis followers merupakan aspek terpenting. Kalau followers aja ngga punya, gimana produk Anda mau laku? 

Apalagi di zaman sekarang memiliki banyak followers menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan. Mungkin Anda sering mendengar istilah “Selebgram”?

Apa yang membuat para “Selebgram” menjadi terkenal? 


Karena mereka memiliki jumlah followers yang banyak. Dengan adanya “The Power Of Followers” tersebut, maka mereka dengan mudah mendapatkan pundi-pundi rupiah dari Endorse maupun Paid Promote.Nah, hal ini juga berlaku untuk Anda sebagai seorang pebisnis. Jika Anda memiliki “The Power Of Followers” maka penjualan Anda bisa meningkat secara drastis.
Masih nggak percaya?

Oke, mari kita simak beberapa alasan kenapa Anda wajib memiliki followers di zaman sekarang.

Dimulai dengan :

 

Meningkatkan Traffic

Alasan pertama jika Anda memiliki banyak followers, yap tentu saja bisa meningkatkan traffic. Salah satu cara meningkatkan omset bisnis online Anda yaitu dengan memperluas target pasar Anda. Nah, dari situ Anda bisa memanfaatkannya untuk mengarahkan mereka ke media yang lain, seperti landing page atau website Anda. Anda hanya perlu trigger untuk mengarahkan mereka kesana.
Kalau traffic Anda meningkat otomatis penjualan Anda pun ikut meningkat.

Memperoleh Banyak Klien

Alasan kedua jika memiliki banyak followers, yang pasti memperoleh banyak klien juga. Ketika calon klien Anda melihat halaman profil Instagram Anda, hal pertama yang akan mereka lihat adalah point apa saja yang membuat Anda memiliki banyak followers

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk terus memberikan informasi tentang produk maupun layanan Anda. Dengan begitu, akan timbul rasa percaya dari orang lain dan berujung pada bertambahnya klien bisnis baru Anda. Nah, dengan bertambahnya klien Anda, Anda bisa menjalin kerjasama agar bisnis Anda semakin berkembang.

Mempercepat Konversi Penjualan

Alasan ketiga jika Anda memiliki banyak followers, yaitu adalah mempercepat konversi penjualan Anda. Jika followers Anda sudah mencapai pada tahap petimbangan antara ingin beli atau tidak. Anda akan lebih mudah mengarahkan mereka ke tahap pembelian. Ditambah dengan adanya kepercayaan dan traffic yang terus berjalan. Ini membuktikan bahwa produk Anda bisa berkembang dan mengikuti zaman. Dengan begitu Anda akan memperoleh lebih banyak followers baru yang akan menjadi target market potensial Anda.

Menjadi Terkenal

Alasan selanjutnya jika memiliki banyak followers adalah menjadi terkenal.
Siapa sih yang tidak mau terkenal?
Semakin produk Anda terkenal, semakin banyak penjualan Anda.
Memiliki followers yang banyak secara tidak langsung membuat Anda lebih mudah meng-influence dengan berbagai pemikiran Anda, cara pandang Anda, dan juga memberikan mereka penawaran.
Yang perlu diingat adalah teruslah berinteraksi dengan followers Anda. 
Ajak mereka mengeluarkan pendapat mereka tentang produk maupun pelayanan Anda. 
Cari tahu kebutuhan mereka dan berusahalah memberikan informasi untuk menjawab permasalahan mereka. 
Dengan begitu mereka akan memiliki kepercayaan terhadap Anda. 

Menghasilkan Uang

Alasan yang terakhir, tentu saja menghasilkan uang.

Jika Anda bisa konsisten dalam menjalankan semua traffic, membuat konten, maupun meningkatkan pelayanan, maka followers Anda sendiri yang akan berdatangan untuk membeli produk Anda. Bayangkan saja ketika Anda sedang mempromosikan produk baru. Anda hanya perlu memposting satu foto dan Anda dapat memperoleh respon dari followers Anda secara aktif.  

Dengan adanya followers yang banyak, Anda akan lebih mudah memberikan penawaran yang membuat itu semua menjadi konversi. Seperti halnya, ketika Anda mengidolakan sebuah grup band, tanpa berpikir panjang Anda akan mengeluarkan uang untuk mendapatkan produk dari band tersebut. 
Nah, itulah beberapa alasan kenapa Anda wajib memiliki banyak followers di Instagram. So, start from now, mulailah untuk mencari followers sebanyak mungkin. Tapi, bagaimana cara mencari followers sebanyak mungkin?

Silahkan bertanya dan berkomentar dengan saya untuk mendapatkan jawabannya.