Cara Hacker Membobol Password WiFi dan Tools yang Digunakannya



Gimana sih cara mengetahui password WiFi dengan cepat? Nah, berikut ada kumpulan cara membobol WiFi dengan HP Android, mudah dan tanpa root (update 2019).

Sekarang apa-apa tuh mesti pakai internet, geng! Termasuk dalam mengoperasikan perangkat smartphone Android kamu, kan?

Namun sayangnya, harga paket kuota internet tergolong mahal. Jadi beberapa kalangan memilih untuk menggunakan jaringan WiFi, terutama yang bisa digunakan secara gratis.

Tapi bagaimana kalau ternyata WiFi dikunci dan kamu nggak tahu password-nya? Tenang, Jaka punya solusi cara mengetahui password WiFi dengan HP Android nih. Penasaran?


Kumpulan Cara Mengetahui Password WiFi dengan HP Android

Walaupun tutorial ini tetap membutuhkan aplikasi, namun di sini kamu nggak memerlukan akses root untuk mencoba internet gratis lewat cara bobol WiFi di HP Android, geng.

Di sini Jaka telah menggunakan dua aplikasi Android yang bisa diunduh gratis, yakni WiFi Map dan WiFi Warden yang sepenuhnya masih bisa bekerja dengan baik.

Oh ya, sebelumnya pastikan juga jaringan WiFi yang kamu incar memiliki kekuatan sinyal penuh agar koneksi berjalan lancar untuk browsing atau streaming ya!

CATATAN:
Metode dan cara bobol WiFi di HP Android yang bakal dijelaskan di bawah ini hanyalah bersifat informasi. Jaka tidak menanggung risiko keamanan yang diakibatkan oleh penggunaannya.



1. Cara Mengetahui Password WiFi dengan WiFi Map

Sebetulnya aplikasi WiFi Map berguna untuk mengetahui tempat mana saja di sekitarmu yang menyediakan jaringan WiFi dan bisa kamu gunakan secara gratis.

Namun, aplikasi WiFi Map juga bisa digunakan sebagai sebagai salah satu alternatif cara mengetahui password WiFi.

Berbekal WiFi Map, kamu cukup install aplikasi dan hubungan koneksi WiFi agar bisa dipakai langsung di HP atau di laptop.

Bagaimana caranya? Yuk, ikuti langsung langkah-langkah berikut, geng.

  • Langkah 1: Download dan install aplikasi WiFi Map di HP Android yang kamu gunakan. Untuk mendapatkannya, kamu bisa langsung menuju tautan di bawah ini, geng.
Wifi Map Icon
WiFi Map Passwords 4.1.5
Apps Browser WiFi Map, LLC
DOWNLOAD 
  • Langkah 2: Setelah selesai terpasang, selanjutnya kamu tinggal buka aplikasi WiFi Map. Setujui Terms of Use dengan ketuk pada tombol I Accept dan lanjutkan hingga halaman utama ditampilkan.
Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Root 01 4779b
  • Langkah 3: Sebelum itu, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur lokasi dan WiFi pada HP Android saat kamu menggunakan WiFi Map. Ketuk Allow untuk mengaktifkan perizinan.
Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Root 02 14771
  • Langkah 4: Selanjutnya kamu tinggal cari jaringan WiFi yang ada di sekitarmu dan tap Unlock WiFi. Nantinya akan muncul sejumlah password WiFi yang tinggal kamu hubungkan, geng.
Cara Mengetahui Password Wifi Tanpa Root 03 65509

Sudah bisa terhubung, kah? Kalau belum, kamu tinggal coba satu per satu password yang dibagikan pengguna WiFi Map lainnya di dalam aplikasi.

Soalnya aplikasi ini bersifat sebagai tempat sharing password WiFi publik alias yang berada di tempat umum. Kamu pun juga bisa berkontribusi dalam membagikan password ke pengguna lain loh!

2. Cara Mengetahui Password WiFi dengan WiFi Warden

Pilihan kedua dalam membobol WiFi adalah dengan WiFi Warden, sebuah aplikasi Android yang berfungsi untuk melacak password WiFi dengan benar dan akurat.

Aplikasi yang satu ini memang sudah terbukti berhasil dari berbagai aplikasi hacking yang sudah Jaka uji coba sebelumnya.

WiFi Warden merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu jalankan di HP Android yang bahkan belum di-root sekalipun. Berikut cara menggunakan WiFi Warden selengkapnya.

  • Langkah 1: Download dan install terlebih dulu aplikasi WiFi Warden yang bisa kamu dapatkan pada tautan di bawah ini, geng.
Wifi Warden Wps Connect Icon
WiFi Warden ( WPS Connect ) 3.9.2
Apps Utilities Ramtin Ardeshiri
DOWNLOAD
  • Langkah 2: Saat kamu pertama kali membuka WiFi Warden, terlebih dulu setujui Terms and Conditions of Use. Lalu aktifkan juga perizinan lokasi dengan ketuk tombol Give Permission > Allow.
Cara Membobol Wifi Dengan Hp 01 23fc1
  • Langkah 3: Pilih jaringan WiFi yang jadi target kamu. Selanjutnya tinggal ketuk Connect untuk mulai menghubungkan ke jaringan. Sebelumnya, pastikan juga jaringan WiFi punya label WPS ya!
Cara Membobol Wifi Dengan Hp 02 5eabc
  • Langkah 4: Bakal muncul pop up untuk memilih metode sambungan. Di sini kamu pilih Connect using WPS dan kemudian pilih juga Calculate.
Cara Membobol Wifi Dengan Hp 03 82f4d
  • Langkah 5: WiFi Warden juga memberikan sejumlah rekomendasi PIN, untuk mempermudah pencarian kamu tinggal ketuk Try All PINs. Tunggu beberapa saat hingga jaringan berhasil terhubung.
Cara Membobol Wifi Dengan Hp 04 2433a

Selain menggunakan kedua metode di atas, sebenarnya ada alternatif cara membobol password WiFi tanpa aplikasi dengan cepat lainnya yang bisa dicoba.

Rekomendasi Aplikasi Pembobol WiFi Tercepat & Terbaru 2019

Untuk hasil yang lebih cepat dan baik, sebenarnya kamu membutuhkan beberapa aplikasi pembobol WiFi yang di dalamnya akan membutuhkan akses root. Apa saja rekomendasinya?
CATATAN:
Rekomendasi aplikasi hack atau pembobol WiFi di bawah ini beberapa di antaranya memerlukan akses root. Pastikan perangkat kamu mendukung sebelum digunakan.

1. WPS Connect

Pertama ada WPS Connect yang merupakan aplikasi hack WiFi yang hanya bisa berfungsi pada HP Android yang sudah di-root.

Melalui aplikasi ini kamu bisa menonaktifkan semua pengguna yang terhubung pada jaringan yang sama, bahkan juga bisa meretas segala jaringan WiFi dan menghubungkan secara otomatis loh.

Detail WPS Connect
Developer FroX
OS Minimal Android 4.0 ke atas
Ukuran File 2.2MB

Download aplikasi WPS Connect di sini:
Wps Connect Hack Wifi Internet Gratis Icon
WPS Connect - Hack Wifi (Internet Gratis) 1.3.6
Apps Productivity FroX
DOWNLOAD 

2. WiFi Inspector

Lalu ada WiFi Inspector yang adalah aplikasi serbaguna dan lebih sering dipakai oleh praktisi keamanan komputer untuk memonitor jaringan dari pihak yang mencoba membobol.

Namun selain berfungsi untuk memonitor, aplikasi WiFi Inspector juga bisa digunakan untuk meretas jaringan loh! Nggak percaya? Mending langsung cobain deh.

Detail WiFi Inspector
Developer LK Interactive Services
OS Minimal Android 2.3.2 ke atas
Ukuran File 4.7MB




Download aplikasi WiFi Inspector di sini:

Logo Lk Wifiinspector Icon
Wifi Inspector 3.92
Apps Utilities LK Interactive Services
DOWNLOAD

 

3. WIFI WPS WPA TESTER

Untuk mengetahui password WiFi, aplikasi lainnya yang bisa kamu coba bernama WIFI WPS WPA TESTER atau sering juga disebut dengan WiFi Test.

Menurut Jaka, aplikasi WiFi Test ini bisa dikatakan cukup bagus dan memiliki proses yang detail dan cepat. Untuk meningkatkan efektivitasnya, disarankan kamu melakukan root terlebih dulu, geng.
Detail WIFI WPS WPA TESTER
Developer Sangiorgi Srl
OS Minimal Android 4.0 ke atas
Ukuran File 5.6MB

Download aplikasi WIFI WPS WPA TESTER di sini:
Wifi Wps Wpa Tester Icon
WIFI WPS WPA TESTER 3.9.2
Apps Cleaning & Tweaking Alessandro Sangiorgi
DOWNLOAD 

Aplikasi Bobol WiFi Android Lainnya...

 

Kelebihan & Risiko Hack WiFi Android untuk Internet Gratis

Buat kamu yang berkantong tipis, tentu cara membobol dan mengetahui password WiFi seperti yang sudah Jaka ulas di atas sangat bermanfaat dan punya banyak kelebihan.

Namun, jangan keseringan menggunakan cara ini, loh! Pasalnya meski banyak keuntungannya, cara mengetahui password WiFi dengan hack di atas juga memiliki beberapa risiko loh.
Apa saja kelebihan dan kekurangannya? Cek di bawah ini.


1. Kelebihan Hack WiFi dengan HP Android

  • Bisa internetan gratis, tanpa perlu mengeluarkan sepeser uang pun kamu bisa menyambungkan internet di berbagai lokasi yang menyediakan jaringan WiFi.
  • Tidak memerlukan akses root, seperti diulas di atas, aplikasi WiFi Map dan WiFi Warden bisa diakses di HP Android meski tanpa root. Untuk beberapa aplikasi yang membutuhkan root, silakan simak panduan lengkapnya di sini: Kumpulan Cara Root HP Android Dengan PC dan Tanpa PC.
  • Internetan kencang dan stabil sepuasnya, tergantung dengan lokasi, jarak, dan kekuatan jaringan WiFi yang kamu gunakan.

2. Risiko Membobol Password WiFi dengan Android

  • Koneksi internet tidak stabil dan tidak bisa dipastikan, karena kamu menggunakan sembarang jaringan WiFi yang kemungkinan sudah digunakan oleh banyak orang sekaligus.
  • Rawan akan serangan malware dan virus, akibat pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang ingin mendapatkan keuntungan dari orang-orang seperti kamu yang berusaha mendapatkan internet gratis.
  • Merugikan orang lain dan provider internet, jelas hal ini merugikan orang yang jaringan WiFi-nya kamu bobol dan provider internet yang menyediakan jaringan WiFi tersebut.