Berbisnis dengan memanfaatkan media online telah
menjadi pilihan para pebisnis masa kini karena segala kemudahan yang
bisa didapatkan, termasuk di dalamnya adalah menggunakan media sosial
sebagai media untuk melakukan langkah promosi.
Pasti untuk menggunakan
facebook sudah jadi hal yang biasa dilakukan tapi ternyata masih belum
semua orang memahami tentang penggunaan facebook ads untuk membuat
iklan.
Memahami Sistem Kerja Facebook Ads Untuk Hasil Maksimal
Kalian tidak perlu bingung karena dalam membuat serta
memanfaatkan facebook ads tidaklah sulit untuk diaplikasikan. Tinggal
mempersiapkan beberapa poin pentingnya secara tepat dan jadilah iklan
facebook sesuai kebutuhan bisnis yang dikembangkan. Jangan terlalu kaku
dalam membuat iklan tapi pastikan langkah tersebut tepat sasaran dan
mampu meningkatkan penjualan atau profit perusahaan secara signifikan.
Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah tentukan tujuan
pembuatan iklan tersebut. Sangat mudah untuk menentukan tujuan tersebut
yaitu dengan menjawab pertanyaan
“Apa hasil yang ingin saya dapatkan
dari iklan ini ?”
Jawabannya akan memudahkan anda untuk membangun visi
dalam pembuatan iklan dengan target jelas. Setelah itu, pilih sasaran
pemirsa sesuai dengan target penjualan produk. Perhatikan mulai dari
usia, konten yang disukai, lokasi dan pertimbangan lainnya. Sehingga
iklan yang anda buat akan sampai pada target dengan demografi yang sudah
dipilih secara optimal.
Langkah selanjutnya adalah menetapkan anggaran dana yang
akan digunakan sepanjang waktu promosi itu.
Memang untuk beberapa iklan
bisa dilakukan secara gratis, tetapi tetap menganggarkannya dalam
perencanaan bisnis akan sangat menguntungkan jika ada pengeluaran tidak
terduga. Jangan abaikan pemilihan format iklan yang sesuai dengan target
sasaran untuk bisnis anda.
Cermati format iklan seperti apa yang lebih
menarik apakah foto, video atau bahkan tayangan slide.
Trik Membuat Facebook Ads yang Kreatif
Waktu anda mau membuat iklan di facebook coba posisikan
diri sebagai orang yang membaca iklan tersebut. Pertimbangkan apa yang
membuat orang bisa tertarik untuk membaca iklan tersebut hingga tertarik
pada apa yang ditawarkan.
Pemilihan gambar yang akan dipasang merupakan
hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan dan disarankan ukurannya
600 x 315 agar proporsi penataannya bisa maksimal dan enak dilihat.
Pasti malas kalau melihat iklan tidak tertata rapi dan kurang menarik.
Poin berikutnya yang tidak kalah penting adalah penyusunan
kalimat iklan. Perlu diperhatikan bahwa anda memiliki batasan jumlah
karakter waktu buat iklan dengan facebook ads.
Jadi harus diperhitungkan
dengan benar kalimat yang dibuat harus jelas dan menarik mulai dari
judul, teks hingga link khusus yang ingin disampaikan.
Untuk menghindari
adanya kalimat yang terpotong saat iklan dipublish maka jangan lupa
untuk selalu melakukan pratinjau terlebih dahulu. Ketelitian jadi poin
penting yang
Menarik bukan pembahasannya?
~alona
~oam
~alona
~oam
0 Comments
Post a Comment