Ada beberapa kesalahan yang menghambat penjualan Anda di sosial media instagram. Oleh sebab itu ada 5 hal yang perlu Anda hindari agar tidak melakukan kesalahan di Instagram, yaitu:

1. Spamming

Masih banyak akun onlineshop yang melakukan spamming ke akun-akun besar seperti selebgram atau artis, cara ini sangat tidak elegant dan mengganggu banyak pemilik akun.

Anda mungkin sering melihat ada komen di akun selebgram seperti ini “mampir kaka… lagi ada diskon nih kaka…”

Spamming seperti itu tidak akan berefek pada jualan Anda, yang ada malah tidak berkah karena mengganggu orang dan juga terlihat seperti onlineshop abal-abal yang caper.

Jadi, hindari cara nyampah ini, OLshop Anda tidak ingin terlihat seperti sampah bukan?
Untuk mendapatkan followers yang berkualitas, cara Anda pun juga harus elegant dan professional.

2. Frekuensi Posting

Niat Anda memang berjualan dan mendapatkan keuntungan, tapi harus diperhatikan frekuensi posting Anda, baik di newsfeed maupun di IG stories. Jangan terlalu sering posting, karena hal tersebut bisa mengganggu followers Anda dan sangat beresiko di unfollow oleh mereka.

Mungkin Anda pernah melihat orang dengan update IG Stories hingga garis diatas seperti titik titik, sangat membosankan bukan melihatnya?

Jika Anda tidak ingin dianggap membosankan, maka hindari terlalu sering update di Instagram. Berikanlah jeda yang cukup agar feed dan IG stories Anda diminati banyak orang.

3. Beli Followers

Anda tentu pernah ditawari untuk beli followers agak terlihat banyak dan akhirnya orang-orang akan ikut follow Anda.

Ini adalah salah satu strategi Instagram marketing yang salah dan dilakukan oleh banyak orang. Tujuannya memang benar, tapi yang ada kuantitas pembeli Anda tidak akan meningkat. Karena sama saja dengan membohongi diri sendiri.

Untuk apa membeli followers fake yang tidak pernah berinteraksi sama sekali. Bukankah itu sama seperti boneka pajangan yang tidak akan berpengaruh pada apapun?

4. Malas Berinteraksi

Saya perhatikan banyak OLshop yang kurang merespons pertanyaan followers di kolom komentar atau DM, walaupun orderan Anda banyak luangkanlah waktu untuk membalas mereka.

Atau Anda tekankan di gambar yang diupload bahwa fast respons hanya di WA atau LINE, agar mereka juga paham akan hal tersebut.

Saya hanya ingin mengingatkan, salah satu perhitungan algoritma instagram agar feed Anda muncul di followers Anda salahsatunya adalah dengan membangun interaksi Anda dan followers.

Jika interaksi Anda dengan followers sangat minim, maka bersiaplah upload-an Anda tidak muncul di news feed mereka.


5. Tidak Menggunakan Hashtag

Hashtag merupakan sebuah kata kunci di instagram, sama halnya saat Anda sedang mengetikan kata kunci di Google. Fungsi ini sangat fital dan berpengaruh besar saat ada orang yang mencari produk Anda.

Semoga 5 kesalahan di Instagram untuk berbisnis ini bisa dihindari agar penjualan Anda bisa melesat pesat.


Nah itu beberapa pointnya ya, semoga bisa dipahami
Menarik bukan pembahasannya?

Silahkan berkomentar bila ingin memberi pertanyaan atau saran

~courtesy | oam